Bakso Kerikil Badhakan Magelang

Kamu pecinta bakso? Kamu patut bersyukur karena dimana-mana di Indonesia warung/penjual bakso keliling banyak dijumpai. Dari harga kaki lima sampai hotel bintang pun ada, tergantung selera dan kantong.

Di setiap kota di Indonesia selalu ada warung/penjual bakso yang legendaris, yang biasanya disebabkan oleh rasanya yang enak atau harganya yang terjangkau, bahkan keduanya. Begitu juga dengan Magelang. Kota di tengah-tengah Jawa Tengah ini, selain terkenal dengan kupat tahunya, ternyata juga memiliki warung bakso legendaris. 

Menurut banyak orang, ada beberapa bakso yang terkenal di Kota Magelang. Tetapi, pada postingan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Bakso Kerikil Badhakan. 

Bakso Kerikil Badhakan terletak di food court Taman Badhakan Magelang. Food court ini berada persis di seberang Museum Soedirman. Bakso ini disebut Kerikil karena bakso yang disajikan berukuran sekecil kerikil. Mie dan pelengkap lainnya normal saja, seperti sawi hijau, mie kuning, mie putih, tahu, dan satu buah bakso besar yang dipotong seperti bunga mekar. Menurut kata seorang teman yang asli Magelang, bakso ini sangat terkenal. Jadi, kalau kamu kebetulan sedang berada di Megelang, dan penyuka bakso, kuliner ini patut dicoba. 

Comments

Popular Posts